Arsenal Kalahkan Leicester City

By ommed


nusakini.com - Arsenal berhasil memetik poin penuh ketika melawat ke markas Leicester City, pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/22. The Gunners, menang dua gol tanpa balas di King Power Stadium, Sabtu (30/10) malam WIB.

Tak membutuhkan waktu lama untuk Arsenal, merobek gawang Leicester City. Lima menit pertandingan berjalan, klub asal London tersebut mampu cetak gol melalui tandukan Gabriel Magalhaes.

Permainan cepat yang diperagakan Arsenal, membuat Leicester City kesulitan. The Foxes, cuma mampu mengandalkan serangan balik karena lebih sering mendapat tekanan.


Pada menit ke-18, Arsenal mampu menggandakan kedudukan. Memanfaatkan bola liar, Emile Smith Rowe berhasil melepaskan tembakan mengarah ke sudut gawang, yang tak mampu dibendung Kasper Schmeichel.

Leicester City, berusaha keras untuk mengejar defisit dua gol. Berbagai upaya dilakukan yang masih tidak membuahkan hasil sehingga paruh pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Leicester City, melakukan gebrakan selepas turun minum. Luke Thomas hampir saja memperkecil ketinggalan andai peluang yang didapatkannya tidak menyamping dari gawang Arsenal.

Selepas itu, giliran Arsenal yang memberikan ancaman. Berulang kali klub yang belum pernah menjadi juara Liga Champions tersebut membomardir lini pertahanan Leicester City.


Pada menit ke-70, Pierre-Emerick Aubameyang hampir saja menambah keunggulan Arsenal. Akan tetapi, sundulan pesepakbola berusia 32 tahun tersebut masih mampu dimentahkan kiper Kasper Schmeichel.

Di waktu yang tersisa, Arsenal terus berupaya untuk membobol gawang Leicester City. Hanya saja, hingga wasit meniupkan tanda pertandingan tuntas tak ada lagi gol yang mampu diciptakan.

Tambahan tiga poin tersebut membawa Arsenal menduduki peringkat lima klasemen dengan raihan 17 poin. Sedangkan Leicester City, menempati posisi sepuluh mengoleksi 14 angka dari sepuluh pertandingan yang dimainkan. (gi/om)